Restoran dan Cafe
Omah Dhuwur

Budaya Indonesia yang kaya telah membuat negara ini lebih maju dalam kemasan banyak produk yang ada di negeri ini. Omah Dhuwur Restaurant terletak di salah satu bangunan bersejarah di kota tertua di Yogyakarta, Kotagede, yang juga menjadi pusat kerajinan Perak. Bangunan yang memiliki perpaduan antara arsitektur Jawa Belanda dan modern dan menggunakan furnitur lama dan kuno, telah berdiri sejak 150 tahun lalu. Omah Dhuwur menyajikan dan melibatkan diri dalam kekayaan budaya itu dengan kemasan berbagai jenis makanan dengan menggunakan gaya sendiri tertentu dan khas. Dengan memiliki 100 atau lebih kapasitas tamu untuk acara makan malam atau perayaan, Omah Dhuwur menawarkan kepuasan bagi pelanggan untuk acara-acara berkesan mereka, seperti pesta ulang tahun, pesta pernikahan, makan malam romantis, dan makan malam keluarga dengan menyediakan jamuan makan eksklusif. Menu dari restoran kami adalah kombinasi dari resep tradisional dengan bahan diimpor dari negara lain dan disajikan dengan gaya asli Omah Dhuwur yang selalu memiliki cita rasa tinggi, sensasi yang berbeda yang tidak pernah akan sama dengan restoran lain dan juga memberikan pengalaman hebat untuk diingat. Restoran Omah Dhuwur buka setiap hari jam 11:00-11:00. Kunjungi tempat kami dan menikmati atmosfer yang berbeda, kami berharap bahwa kita selalu dapat membantu Anda untuk memenuhi permintaan Anda dalam menyelesaikan berbagai jenis kuliner....
Alamat:Jln. Mondorakan 252 Kotagede Yogyakarta
Telepon:(0274)374952
Fax:(0274)374952

Gadri Resto

Saat ini, masakan khas Jawa kesukaan raja-raja kraton dapat dengan mudah anda temui di beberapa tempat di Jogjakarta. Gadri Resto adalah salah satu restoran yang berada di Jl Rotowijayan komplek Kraton Yogyakarta. Ketika berada di restoran ini, suasana hangat ala kraton langsung menyambut anda. Arsitektur Jawa nan kental dengan sebuah museum yang menyimpan banyak benda pusaka dan bersejarah di dalamnya, membuat restoran ini terlihat semakin unik. Pelayanannya yang ramah dan bersahaja serta deretan menu masakan yang memikat dan bercita-rasa tinggi ala kuliner kraton langsung membangkitkan selera saya untuk mencobanya.
Nasi Blawong, itulah nama masakan khas dari Gadri Resto. Nasi Blawong adalah masakan kesukaan Hamengkubuwono VIII dan IX. Nasi putih yang dicampur dengan aneka macam rempah-rempah ini menjadi lebih memikat selera ketika dimakan bersama pelengkapnya, yaitu daging lombok kethok, ayam goreng laos, dan telor masak pindang yang digoreng. Menu kombinasi ini tidak bisa anda temui di restoran lain. Menu lain yang tidak kalah menarik untuk anda coba antara lain adalah nasi Langgi dan nasi Punar. Sebagai menu penutup atau dessert, anda bisa mencoba Manuk Nom yang terbuat dari tape ketan ijo, susu cair, telor, kemudian dikukus dan disajikan bersama emping mlinjo sebagai pelengkap. Ada juga Prawan Kenes, yang terbuat dari pisang kepok kuning yang dibelah, diikat menggunakan daun pandan dan dijepit dengan bambu kemudian dikukus. Akan tetapi tidak lengkap rasanya jika anda belum mencoba minuman kesukaan HB IX, yaitu secang dan bir jawa.
Sedikit berbicara sejarah, Gadri Resto berdiri pada tahun 1984. Pendirinya adalah GBPH Joyokusumo, yang merupakan adik kandung dari HB X. Resep-resep yang tersedia di Gadri Resto adalah hasil kumpulan resep turun-temurun Kraton yang dikumpulkan dan dibukukan oleh BRAy. Hj. Nuraida Joyokusumo, istri dari Gusti Joyokusumo. Visi yang diangkat oleh pendiri Gadri Resto adalah untuk melestarikan resep-resep tradisional Jawa di tengah modernitas jaman.
Gadri Resto beralamat di JL. Rotowijayan no.5 Kraton, Yogyakarta, tepatnya di sebelah barat Kraton Jogja.
Phone:+62274 - 373520,
Fax:62274 - 380145

Royal Garden Restaurant, Semua bisa makan enak ala Raja

Royal Garden Restaurant adalah salah satu restaurant baru yang berada di kawasan alun -alun utara tepatnya di bekas bioskop Soboharsono jogja yang menyajikan berbagai hidangan halal Chinese & Asian Food yang kata orang makanannya enak - enak. Kami hadir untuk memberikan warna baru di kawasan seputaran kraton agar orang yang berkunjung ke kraton menemukan alternative baru dalam memilih makanan selain Gudeg dan makanan yang manis - manis khas Jogja untuk mengisi perut yang kosong. Royal resto juga dilengkapi dengan Exclusive Stage dan Meeting Room sehingga cocok juga jika digunakan untuk keperluan bisnis di Jogja semisal untuk Gathering, Celebration, menjamu tamu dan lain - lain. Royal Resto memiliki satu hidangan khas yaitu "Tahu Royal", menu ini berupa tahu yang dibuat oleh Royal resto sendiri dan belum ada di tempat lainnya. Banyak customer yang setelah mencicipi menu ini menjadi ketagihan dan ketika datang ke Royal Resto selalu memesan menu tersebut. Tahu Royal memiliki tekstur yang lembut dan saat dimakan di dalam mulut langsung lumer dan mengeluarkan sensasi rasa yang luar biasa...silahkan untuk mencobanya. Selain menu tersebut, kita juga memiliki menu - menu favorit para customer antara lain: Kepiting Soka dan Udang Telur Asin, Angsio Ikan Kerapu, Ayam Saos Lemon, Udang Gandum,Sup Burung Dara Tim Obat, Sup Kambing Tim Obat, Lumpia Salad dan Lumpia Kulit TAhu, Dsb. Kami buka dari jam 10.00 - 22.00 WIB setiap hari tanpa terkecuali. Nikmati fasilitas terbaru dari kami seperti Gazebo, Larger Meeting Room,Friday & Saturday Night Acoustic Music & Hot Spot Area. Sempurnakan acara ataupun hari anda dengan bersantap di Royal Garden Restaurant.

Lihat Juga